Pengunjung Website
Hari Ini: 3,561
Minggu Ini: 3,561
Bulan Ini: 166,404
|
Jumlah Pengunjung: 4,027,809

Tingkatkan Profesionalisme, Personel POMAU Dan Intel Lanud Soewondo Melaksanakan Latihan Menembak

TNI AU.  Dalam rangka mengasah keterampilan dan kemahiran bidang menembak anggota POMAU dan Intel Lanud Soewondo melaksanakan latihan menembak laras pendek (Pistol) setiap bulan sekali dilaksanakan dilapangan Tembak Wirawaskita Satpomau Lanud Soewondo. Selasa, (20/2/2024).

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, S.H, M.M, CHRMP. menyampaikan latihan menembak ini merupakan program kerja Opslat Lanud Soewondo yang dilaksanakan setiap bulan, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme menembak personel POMAU dan Intel Lanud Soewondo sehingga diharapkan setiap personel tersebut selalu siap dan mampu mengemban tugas dengan baik.

Sementara itu sebelum pelaksanaan menembak dimulai, Kadisops Lanud Soewondo Mayor Pom Hendra Suharta menyampaikan menembak itu adalah kegiatan sangat berbahaya untuk itu menyampaikan untuk selalu menjaga Safety selama kegiatan menembak berlangsung dan mengontrol arah laras senjata jangan sampai mengarah kemana mana. “Setiap prajurit wajib menguasai ilmu didalam penggunaan senjata, menembak itu harus tenang dan jangan buru buru, mudah mudahan pada latihan kali ini hasilnya lebih bagus dari pada latihan sebelumnya.” harap Kadisops. Mari kita laksanakan latihan menembak ini dengan penuh semangat dan selalu menjaga Safety.”tambahnya.

Kasiopslat Lanud Soewondo Lettu Tek Saiful Mikdar menjelaskan. “Jenis senjata laras pendek yang digunakan dalam latihan ini yaitu, Pistol Jenis Glock 26, G-2 Combat dan Pistol Lowman. dengan jarak tembak 25 meter,” terangnya.