Pengunjung Website
Hari Ini: 8,321
Minggu Ini: 74,961
Bulan Ini: 829,914
|
Jumlah Pengunjung: 6,004,454

TNI AU Peduli Warga, Ribuan Warga Masyarakat di Tiga Kecamatan Datangi Lanud Sri Mulyono Herlambang Guna Borong Sembako Murah

TNI AU. Ribuan warga masyarakat dari tiga Kecamatan diantaranya, Kecamatan Sukarami, Kecamatan Alang-alang Lebar dan Kecamatan Talang Kelapa Kota Palembang dan Kabupaten Banyu Asin di Provinsi Sumatera Selatan padati Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Selasa, (27/6/2023).

Kedatangan ribuan warga masyarakat tersebut guna membeli kebutuhan sembako murah dengan harga dibawah pasaran.

Sebanyak tujuh ton beras dan ratusan kilo telur ayam, ratusan kg minyak goreng, ratusan daging sapi beku, daging ayam, buah-buahan dan sayur-sayuran ludes terjual, dan warga sangat terbantu sekali.

Terlaksananya Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lanud SMH ini, kita juga menggandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan serta stakeholder lainnya (Bank Indonesia Wilayah Sumsel, Perum Bulog Wilayah Sumsel-Babel, ID Food BUMN, PT. Rajawali Nusantara Indonesia Wilayah Sumsel, PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia, Sekolah Menengah Pertanian Sumbawa Banyu Asin, Pasar Tani Dinas Pertanian Binaan Dinas Pertanian Sumsel, CV. Amirsah Jaya sebagai distributor daging beku, UMKM produk pangan olahan ataupun pangan segar yang dilaksanakan selama dua hari ini, dari tanggal 26 Juni, hingga hari ini tanggal 27 Juni 2023.

Dari pagi ribuan warga sudah antri guna dapat berbelanja sembako lebih awal untuk mencukupi kebutuhan menjelang hari Raya Idul Adha 1444 H/ 2023 M mendatang. Gerakan Pangan Murah ini digelar dalam rangka menyongsong kegiatan peringatan ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang akan jatuh pada tanggal 29 Juli 2023 mendatang, ungkap Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., yang didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud Sri Mulyono Herlambang Ny. Monika Sigit Gatot Prasetyo bertempat dilokasi Gerakan Pangan Murah pelataran koperasi Antariksa Lanud SMH.

Diwaktu yang sama, Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan Buk Pudjiati Rino Lestari, S.E., M.Si., mewakil Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lanud SMH dan seluruh jajaran yang sudah membantu secara penuh sehingga kegiatan Gerakan Pangan Murah  ini dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita semua, ungkapnya.