Pengunjung Website
Hari Ini: 21,486
Minggu Ini: 96,736
Bulan Ini: 445,642
|
Jumlah Pengunjung: 2,974,884

Tradisi Siram Kembang Warnai Upacara Kenaikan Pangkat Personel Lanud JB. Soedirman

TNI AU.  Personel Lanud Jenderal Besar Soedirman yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode April 2024 menjalani tradisi siraman air kembang usai melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) bertempat di lapangan apel Mako Lanud J.B. Soedirman Kab. Purbalingga, Senin (1/4/2024)

Siraman air kembang merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat agar menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan diemban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada prajurit lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas.

Acara laporan kenaikan pangkat 1 April 2024 kali ini, terdapat 17 personel yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terdiri dari 3 Pama, 3 Bintara, 2 Tamtama, dan 4 PNS serta 5 personel naik pangkat penghargaan dari pangkat Peltu menjadi Letnan Dua.

Upacara Kenkat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Personel Lanud J.B. Soedirman Mayor Adm Sonny Ariefianto, S.E., Akt., mewakili Komandan Lanud J.B. Soedirman Mayor Pnb Sekti Ambarwaty dan  dalam sambutannya Danlanud menyampaikan  jadilah Prajurit terbaik serta menjadi teladan di satuan, bekerjalah lebih efektif serta pelihara jati diri sebagai prajurit Lanud J.B.Soedirman yang tangguh.

Dengan kenaikan pangkat ini para personel dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab sesuai dengan strata kepangkatan yang disandang dan lebih profesional dalam menjalankan tugas," ungkap Danlanud.

Kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah atau secara otomatis dalam kurun waktu tertentu, akan tetapi kenaikan pangkat merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan TNI Angkatan Udara kepada personelnya yang berperstasi, berkualitas, dan berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuannya," jelas Danlanud.

Usai upacara kenkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Danlanud dan para Kadis serta seluruh personel Lanud J.B. Soedirman yang mengikuti upacara kenaikan pangkat dan dilanjutkan acara tradisi mandi di kolam ikan.