Pengunjung Website
Hari Ini: 4,530
Minggu Ini: 56,801
Bulan Ini: 504,074
|
Jumlah Pengunjung: 7,002,831

Turunkan Angka Stunting Di Mimika, Aspotdirga Kaskoopsud III Gelar Baksos Di Desa Binaan Lanud Yohanis Kapiyau Timika

TNI AU. Timika. Guna membantu program pemerintah menurunkan angka Stunting di wilayah kabupaten Mimika khususnya, Aspotdirga Kaskoopsud III Kolonel Kal Andi Muharram gelar Bakti Sosial (Baksos) di desa binaan Lanud Yohanis Kapiyau Timika. bertempat di puskesmas wania kampung nawaripi Distrik Wania, Kabupaten Mimika Baru, Provinsi Papua Tengah. Kamis (22/2/2024).

Dalam kegitan bakti sosial ini Aspotdirga Kaskoopsud III memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat dan ibu-ibu kader Posyandu berupa telur ayam, gula pasir, dan regal yang merupakan makanan tambahan dalam menurunkan kasus stunting di wilayah tersebut.

Dalam arahannya Aspotdirga Kaskoopsud III menyampaikan dalam kesempatan ini sudah dua kali Aspotdirga Kaskoopsud III ke desa ini, "Binaan Potdirga Lanud Yohanis Kapiyau Timika yang mana hari ini saya akan memberikan bantuan sosial kepada ibu-ibu kader Posyandu di puskesmas wania  dan masyarakat sekitar guna membatu mengurangi percepatan angka Stunting di wilayah kabupaten Timika khususnya di kampung Nawaripi ini," ungkap Aspotdirga.

“Kemudian saya mohon bantuannya kepada ibu-ibu kader Posyandu dan bapak perwakilan bkkbn harus sama-sama membatu menurunkan stunting di wilayah kabupaten Mimika ini. Kader-kader Posyandu adalah tugas yang sangat mulia membantu menurunkan angka stunting, jangan di lihat dari besar kecil gajinya yang terpenting kita ikhlas tulis membatu program pemerintah  menurunkan stanting dan insyaallah perbuatan baik kita akan di balas oleh Tuhan yang maha esa," jelasnya.

"Kemudian saya mengucapkan terima kasih warga di sini telah menjalin komunikasi dengan baik dengan anggota Lanud YKU, anggota nya yang baik-baik saling bekerja sama untuk kepentingan masyarakat umum. Guna bisa berkontribusi mendukung program pemerintah dalam percepatan menurunkan angka stuting," ujar Aspotdirga.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial yaitu bapak Muhammad jabbal (Penyuluh ahli pertama dari bkkbn), Ibu kades, Ibu-ibu kader Posyandu puskesmas wania, kasitahwildirga dispotdirga Lanud YKU, kasikosos dispotdiga Lanud YKU dan Babinpotdirga Lanud YKU. (Penyku)