Pengunjung Website
Hari Ini: 7,760
Minggu Ini: 31,922
Bulan Ini: 1,014,848
|
Jumlah Pengunjung: 4,876,251

Turut Serta Dalam Penghijau, Komandan Lanud Anang Busra Ikuti Penanaman Pohon Refleksi Akhir Tahun 2023

TNI AU. Lanud Anang Busra. Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo menghadiri kegiatan Penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia sebagai Refleksi Akhir Tahun 2023. Kegiatan penanaman dilaksanakan secara simbolis oleh Komandan Lanud Anang Busra dan unsur Forkopimda Kalimantan Utara (Kaltara), bertempat di Kawasan Hutan Lindung Kota Tarakan, Provinsi Kaltara. Sabtu (30/12/2023).

Dalam sambutan Gubernur Kaltara yang dibacakan Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Kaltara, Dr. Bustan, S.E., M.S., menyampaikan, kegiatan penanaman pohon memiliki dampak yang sangat positif. selain memberikan paru-paru bagi kota kita, penanaman pohon juga membantu dalam menjaga keseimbangan ekosistem alam, mengurangi polusi udara memberikan habitat bagi flora dan fauna, serta membantu dalam mengendalikan erosi tanah. 

Lebih lanjut beliau menyampaikan, kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan secara serentak dan berkelanjutan di seluruh Indonesia pada saat musim penghujan ini, merupakan wujud komitmen serius Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai upaya pemulihan lingkungan dan menandai transformasi pemilihan hutan hujan tropika basah Kalimantan Utara.

Disela-sela kegiatan penanaman pohon, Komandan Lanud Anang Busra mengatakan, penanaman pohon serentak ini akan sangat berdampak positif bagi daerah, untuk itu Lanud Anang Busra akan terus berperan aktif  dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam kegiatan penanaman pohon di Provinsi Kalimantan Utara.

"Kegiatan ini juga membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka untuk keberlangsungan ekosistem dan penghijauan lingkungan," ungkap Danlanud.

Pelaksanaan penanaman pohon dilakukan oleh 150 orang, terdiri dari unsur UPT KLHK Provinsi Kalimantan Utara, DLH Kota Tarakan, Kelompok Tani Hutan, Green Youth Movement, dan organisasi masyarakat Kota Tarakan.

Tampak Hadir pada kegiatan tersebut antaralain: Kabinda Kaltara Marsma TNI Aminul Hakim, Wakil walikota Tarakan Bapak Effendhi Djuprianto, Aspotmar Kolonel Mar Martua Felix Pakpahan, Wadanyon Yonif 613/Rja Kapten Inf Yudha Ananterasa, Kabagops Brimob Polda Kaltara AKP Muhammad Esa, S.I.K., Pasiter 0907/Trk Kapten Inf Fakih, Kadis Lingkungan hidup Kota Tarakan Bapak Haryanto, Ketua Institud Hijau Kaltara Bapak Nizam, serta unsur Forkopimda Kaltara.