Pengunjung Website
Hari Ini: 3,848
Minggu Ini: 46,948
Bulan Ini: 1,548,612
|
Jumlah Pengunjung: 10,413,002

Upacara Bulanan, Sebagai Wahana Memantapkan Jati Diri Prajurit Rakyat, Prajurit Pejuang, Prajurit Nasional, dan Profesional

TNI AU. Majalengka. Dalam rangka meneguhkan kembali jati diri sebagai prajurit TNI, Personel Lanud Sugiri Sukani (SKI) melaksanakan upacara bulanan diikuti oleh seluruh personel. Upacara ini merupakan salah satu wujud dalam menanamkan nilai-nilai disiplin, loyalitas, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional, dan prajurit profesional. Selasa (17/9/2024).

Dalam Amanat Panglima Koops Udara Nasional Marsekal Madya TNI Tedi Rizalihadi S., M.M., yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Adhi Chandra selaku Inspektur upacara disampaikan, pelaksanaan upacara bendera 17-an ini merupakan momentum penting, sebagai wahana untuk memantapkan jati diri sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional dan profesional sebagai Leading Sector dalam operasi udara. Koopsudnas dituntut mampu melaksanakan operasi dengan fleksibilitas tinggi, menghadapi tantangan yang terus meningkat.

Dalam amanatnya menegaskan bahwa terkait dengan Pilkada serentak yang sebentar lagi akan di gelar di seluruh Indonesia, saya minta agar seluruh Prajurit Koopsudnas dan jajaran berkomitmen menjaga netralitas seperti yang diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 34 tentang TNI, pahami dan implementasikan Netralitas TNI pada ajang Pilkada serentak di wilayah yang menjadi tanggungjawab satuan masing-masing

Lebih lanjut disampaikan untuk personel Lanud Sugiri Sukani harus selalu berada di tengah-tengah rakyat dan siap melindungi serta menjaga keutuhan negara, Imbuhnya. Upacara bulanan ini diakhiri dengan penghormatan kepada Bendera Merah Putih sebagai simbol kedaulatan bangsa serta penegasan kembali sebagai prajurit untuk terus mengabdi kepada negara dan rakyat Indonesia.