Pengunjung Website
Hari Ini: 1,025
Minggu Ini: 77,349
Bulan Ini: 524,624
|
Jumlah Pengunjung: 7,023,382

Upacara Hari Bakti TNI AU Ke 71 Di Lanud Dominicus Dumatubun

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Sonny Irawan, S.E., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan ke-71 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Appron Lanud D. Dumatubun yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud D. Dumatubun baik Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Lanud D. Dumatubun dan dihadiri pula oleh Ketua beserta Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.III Lanud Dominicus Dumatubun, Sabtu (29/7).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI YUYU SUTISNA, S.E., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud, 71 tahun silam tepatnya tanggal 29 Juli 1947, telah terjadi peristiwa heroic yang menorehkan tinta emas, dalam perjalanan pengabdian TNI Angkatan Udara mengawal eksistensi Ibu Pertiwi yakni serangan udara pada pagi hari yang dilaksanakn oleh Kadet Penerbang Mulyono , Sutarjo Sigit dan Suharnoko Harbani dengan perlengkapan seadanya ditujukan terhadap kedudukan belanda di Semarang, Ambarawa dan Salatiga namun demikian sejarah telah mencatat bahwa keberhasilan yang di raih tersebut harus dibayar mahal dengan membabi buta belanda telah menembak jatuh pesawat Dakota VT-CLA yang sedang melaksankan misi kemanusiaan yang mengakibatkan gugurnya putra-putra terbaik bangsa yaitu almarhum Komodor Muda Udara Agustinus Adisutjipto, Komodor Muda Udara Prof. Dr. Abdulrachman Saleh dan Opsir Muda Udara Adisoemarmo.

Pada bagian lain sambutannya, Kasau juga mengangkat tema pada peringatan ke 71 HARI BAKTI TNI AU kali ini yakni ‘’ DILANDASI SEMANGAT JUANG KEPAHLAWANAN DAN PENGORBANAN 29 JULI 1947, TNI ANGKATAN UDARA BERSAMA RAKYAT SIAP MENJAGA KEDAULATAN DAN KEUTUHAN NEGARA KESTAUAN REPUBLIK INDONESIA.

Seusai pelaksanaan Upacara, acara pun dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mayor Pnb Heri Styawan Lanud D. Dumatubun dan diikuti seluruh peserta Upacara.