Pengunjung Website
Hari Ini: 9,197
Minggu Ini: 152,009
Bulan Ini: 9,188
|
Jumlah Pengunjung: 11,222,952

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kosek IKN Tahun 2024 dan Pemberian Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi.

TNI AU.  Kosek IKN menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada hari Selasa, 1 Oktober 2024. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Kosek IKN, Marsekal Pertama TNI Abdul Haris, M.MPol., M.M.O.A.S., upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh personel Kosek IKN, baik para Asisten, Perwira, Bintara, Tamtama, maupun Pegawai Negeri Sipil Kosek IKN.

 

Upacara ini juga diisi dengan pembacaan ikrar oleh perwakilan personel yang menegaskan kesetiaan terhadap Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia. Selain itu, rangkaian acara dilengkapi mengheningkan cipta kepada para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Pancasila di masa lalu.

 

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kosek IKN ini menjadi momentum penting bagi seluruh prajurit untuk memperkokoh semangat nasionalisme dan memperkuat tekad dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Selesai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Komandan Kosek IKN memberikan penghargaan kepada prajuritnya yang berprestasi, yakni Sertu Laode Sadam Rumra, yang berhasil meraih medali perak pada cabang olahraga lari estafet 4x400 meter di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras Sertu Laode dalam mengharumkan nama Kosek IKN dan TNI Angkatan Udara di ajang olahraga nasional.

 

“Prestasi yang diraih oleh Sertu Laode adalah kebanggaan bagi kita semua. Semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh prajurit untuk terus berkontribusi dalam segala bidang, baik dalam tugas militer maupun berprestasi di bidang olahraga dan berbagai bidang prestasi lainya,” tambah Komandan Kosek IKN.