Pengunjung Website
Hari Ini: 5,034
Minggu Ini: 5,034
Bulan Ini: 535,966
|
Jumlah Pengunjung: 4,397,370

Upacara HUT 78 TNI AU Di Makoopsudnas. Panglima TNI : Apresiasi Tinggi Atas Pelaksanan Tugas Prajurit TNI AU

TNI AU. Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI AU, diperingati personel Makoopsudnas dalam sebuah upacara militer, dipimpin Kepala Staf Koops Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., M.M., di lapangan apel Makoopsudnas Jakarta, Senin (22/4/2024).

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si,  dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kaskoopsudnas, menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi atas pelaksanaan tugas seluruh prajurit TNI AU.

 "Apresiasi setinggi-tingginya saya berikan kepada seluruh prajurit TNI AU, atas profesionalitas, dedikasi dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas," ujar Panglima TNI.

Panglima TNI menyatakan rasa bangga dan syukur atas pencapaian tugas prajurit TNI AU yang telah berhasil  melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina, berupa logistic air drop di jalur Gaza menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules TNI AU, untuk membantu masyarakat Palestina.

 "Partisipasi TNI dalam misi bantuan  kemanusiaan ke Palestina  dengan tajuk Solidarity Path Operations, bersama 8 negara lainya, merupakan salah satu wujud pembuktian kemampuan TNI dalam interoperabilitas dengan militer negara sahabat,  sekaligus keberhasilan  diplomasi kemanusiaan Indonesia umumnya dan TNI khususnya di percaturan internasional," tegas Panglima TNI.
Upacara peringatan  HUT Ke-78 TNI AU di Makoopsudnas, juga diikuti Perwira Tinggi, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makoopsudnas.