Pengunjung Website
Hari Ini: 1,639
Minggu Ini: 125,571
Bulan Ini: 125,571
|
Jumlah Pengunjung: 8,989,961

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Lanud Adisutjipto

TNI AU. Yogyakarta. Lanud Adisutjipto menggelar upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang diikuti personel Lanud Adisutjipto baik milter maupun PNS di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Sabtu (17/8/2024). 
Bertindak selalu Inspektur Upacara (Irup) Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Mochamad Yunus, kemudian Komandan Upacara (Danup) Mayor Tek Ambi Kusuma dan pembaca Proklamasi Serda Komar. 
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan Kadisops menyampaikan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang pendiri Republik Indonesia, yaitu para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa raga. 
Kemudian Panglima TNI juga mengatakan TNI sebagai komponen utama dalam sistem pertahanan semesta harus mampu menjadi pelopor perekat kemajemukan bangsa agar Indonesia tetap utuh, kuat, dan tangguh. 
"Soliditas TNI yang dilandasi kesamaan tekad, semangat dan visi TNI yang PRIMA dalam setiap pelaksanaan tugas perlu terus dibangun karena hal tersebut merupakan kunci utama peran di atas," lanjut Panglima TNI. 
Pada bagian lain amanatnya, Panglima TNI juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu berkomitmen untuk menjaga netralitas TNI, berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial atau aplikasi digital, jauhi judi online, serta selalu siap siaga untuk bergerak cepat membantu rakyat ketika terjadi bencana. 
Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI atas semangat, dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. 
"Akhirnya, mari kita jadikan momen peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini sebagai tonggak baru dalam memperkuat komitmen dan integritas kita untuk menjadi prajurit dan PNS TNI yang siap mendukung pembangunan nasional dan kehadiran bermanfaat bagi eksistensi NKRI," tutup Panglima TNI.