Pengunjung Website
Hari Ini: 5,236
Minggu Ini: 57,507
Bulan Ini: 504,779
|
Jumlah Pengunjung: 7,003,537

Upacara HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 di Rindam XII/Tpr Prov. Kalbar.

Upacara HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 di Rindam XII/Tpr Prov. Kalbar.

TNI AU. Danlanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P.Pujo Wahono, S.H., M.Han. didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab.18/D.I Ny. Nurina Pujo Wahono, S.H. menghadiri Upacara HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 dengan tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju". bertempat di Lapangan Upacara Sapta Marga Rindam XII/Tpr Jl. Raya Pasir Panjang Kel. Sedau Kec. Singkawang Selatan Kota Singkawang Prov. Kalbar. (05/10/2023).

Upacara HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 di Rindam XII/Tpr Prov. Kalbar.

Dalam sambutannya Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A yang dibacakan oleh Wadanrindam XII/Tpr Kolonel Inf Uchi Cambayong, S.I.P menyampaikan, Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik didalam maupun di luar negeri. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.

Di lingkup nasional, beragam potensi ancaman juga semakin kompleks. Untuk itu, momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern,dan tangguh.

Peringatan Hari UlangTahun ke- 78 TNI padatahun 2023 ini, mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, yang mengandung makna,bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untukbersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara kedepan. Untuk menyikapi kondisi tersebut, paraprajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatifterhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa. TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

Sedangkan untuk Kadislog Lanud Had Mayor Kal Sandi Ramdani, S.Si., mewakili Danlanud Had mengikuti kegiatan Upacara di Lapangan Utama Kantor Bupati Sambas Jln. Pembangunan Ds. Dalam Kaum Kec. Sambas Kab. Sambas Prov. Kalbar, Untuk Prajurit Lanud Had juga ikut menyaksikan jalannya Upacara secara Live Streaming bertempat di Gedung Balai Prajurit Danu Setiawan Lanud Harry Hadisoemantri.

Upacara HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 di Rindam XII/Tpr Prov. Kalbar. Upacara HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 di Rindam XII/Tpr Prov. Kalbar. Upacara HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 di Rindam XII/Tpr Prov. Kalbar. Upacara HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 di Rindam XII/Tpr Prov. Kalbar.