Pengunjung Website
Hari Ini: 5,175
Minggu Ini: 57,204
Bulan Ini: 1,040,132
|
Jumlah Pengunjung: 4,901,537

Upacara Peringatan HUT Ke-78. TNI Angkatan Udara Sebagai Pengawal Dirgantara Nasional Demi Keutuhan NKRI.

TNI AU. Majalengka. Pangkalan TNI Angkatan Udara Sugiri Sukani Majalengka Jawa Barat menggelar upacara peringatan HUT Ke-78 TNI AU, dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri dihadiri oleh tamu undangan pemangku jabatan daerah Ligung sekitarnya,  Senin, (22/4/2024)

Upacara peringatan HUT Ke-78 TNI AU berlangsung di lapangan apel Mako Lanud Sugiri Sukani, Jalan Gandawesi, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka dengan pasukan upacara seluruh personel Lanud Sugiri Sukani mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil serta Komando Cadangan (KOMCAD) Matra Udara ikut ambil bagian sebagai pasukan upacara. Berlangsungnya upacara HUT Ke-78 TNI AU diawali dengan pembacaan lintasan sejarah TNI Angkatan Udara, dilanjutkan dengan laporan perwira upacara kepada Inspektur upacara, menyanyikan Mars TNI Angkatan Udara, Swa Bhuwana Paksa dan dilanjutkan laporan Komandan Upacara kepada inspektur upacara.

Upacara berlangsung inspektur upacara Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri membacakan Amanat Panglima TNI Jendral TNI Agus Subianto, S.E., M.Si. yang mana disampaikan, marilah kita senantiasa memanjakan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas karunia dan Ridho-Nya kita dapat melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Udara dalam keadaan sehat wal'aviat. Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya saya berikan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi, dan militansi dalam setiap pelaksanaan tugas. Partisipasi TNI dalam misi bantuan kemanusiaan ke Palestina dengan tajuk Solidarity Path Operations bersama dengan 8 negara lainnya.

 Lanjut disampaikan kita ketahui bersama bahwa kondisi geopolitik di Timur Tengah saat ini agak memanas setelah Iran meluncurkan serangan drone dan rudal ke Israel, dengan kondisi global dan regional secara tidak langsung akan berdampak pada negara kita. TNI Angkatan Udara sebagai pengawal dirgantara nasional hendaknya dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis termasuk teknologi yang menyertai demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa kita. Saya berharap peningkatan kemampuan Alutsista tersebut menjadikan TNI Angkatan Udara tidak hanya unggul, melainkan juga lebih disegani di kawasan.

Dan di penghujung amanat disampaikan bahwa TNI Angkatan sebagai bagian dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, dapat mengedepankan faktor humanis untuk membantu kesulitan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan kemanusiaan serta disampaikan pula 5 penekanan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Udara.