Pengunjung Website
Hari Ini: 9,780
Minggu Ini: 62,047
Bulan Ini: 509,320
|
Jumlah Pengunjung: 7,008,077

Upacara Peringatan ke-77 TNI AU di Lanud Abdulrachman Saleh

TNI AU. Personel Lanud Abd Saleh dan Insub melaksanakan upacara Peringatan ke-77 HUT TNI Angkatan Udara di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh. Bertindak selaku inspektur upacara Kadispotdirga Lanud Abd Saleh Kolonel Tek Chaeruman, S.T., M.M., mewakili Danlanud Abd Saleh, Minggu (9/4/2023).

Pada kesempatan tersebut Irup membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, yang dalam amanatnya mengatakan bahwa selama 77 tahun, TNI Angkatan Udara selalu hadir dalam setiap panggilan tugas Ibu Pertiwi, baik dalam rangka Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang. 3 Kiprah para prajurit penjaga dirgantara telah terukir dengan tinta emas dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, atas dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas yang kalian tunjukkan selama ini.

Lebih lanjut Panglima TNI menegaskan berkaitan tema hari TNI Angkatan Udara kali ini adalah profesional, modern, dan tangguh sebagai angkatan udara yang disegani di kawasan. Tema ini menunjukkan komitmen TNI Angkatan Udara untuk terus selalu meningkatkan kemampuannya dalam rangka menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks, tegas Panglima TNI.

Upacara ditandai dengan penganugerahan tanda kehormatan kepada personel TNI AU yang berdinas di Lanud Abd Saleh, Depohar 30, Yonko 464 Kopasgat, dan Denmatra 2 Kopasgat, tanda kehormatan yang dianugerahkan adalah Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya, Satyalencana 24 tahun, Satyalencana 16 tahun, Satyalencana 8 tahun dan Satyalencana Karya Satya XX tahun untuk PNS.

Selain upacara pokok, untuk memperingati HUT TNI AU ke-77, Lanud Abd Saleh dan Insub juga melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, karya bakti di TMP Untung Suropati, Ziarah rombongan di TMP Untung Suropati dan Bazaar Ramadhan yang akan dilaksanakan tanggal 18 April 2023 mendatang.

Hadir pada upacara tersebut Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Wisnu Aji Prabowo, S.Sos., M.A.P, Kadislog Kolonel Tek Hardi Tri Wahyu Arsadi, S.T., M.M., pejabat Depohar 30 dan pejabat Lanud Abd Saleh.

[caption id="attachment_323109" align="alignnone" width="300"]Upacara Peringatan Ke-77 TNI AU di Lanud Abdulrachman Saleh Upacara Peringatan Ke-77 TNI AU di Lanud Abdulrachman Saleh[/caption] [caption id="attachment_323110" align="alignnone" width="300"]Upacara Peringatan Ke-77 TNI AU di Lanud Abdulrachman Saleh Upacara Peringatan Ke-77 TNI AU di Lanud Abdulrachman Saleh[/caption] [caption id="attachment_323111" align="alignnone" width="300"]Upacara Peringatan Ke-77 TNI AU di Lanud Abdulrachman Saleh Upacara Peringatan Ke-77 TNI AU di Lanud Abdulrachman Saleh[/caption] [caption id="attachment_323112" align="alignnone" width="300"]Upacara Peringatan Ke-77 TNI AU di Lanud Abdulrachman Saleh Upacara Peringatan Ke-77 TNI AU di Lanud Abdulrachman Saleh[/caption]