Pengunjung Website
Hari Ini: 19,118
Minggu Ini: 43,278
Bulan Ini: 1,026,201
|
Jumlah Pengunjung: 4,887,605

Upacara Peringatan ke-78 Hari TNI Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh Malang

TNI AU.  Puncak peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara di Lanud Abdulrachman Saleh Malang ditandai dengan upacara militer bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc., bertempat di lapangan Dirgantara, Senin (22/4/2024).

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan, "Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya saya berikan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas," demikian disampaikan Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara Komandan Lanud Abd Saleh.

 

Panglima TNI memberikan beberapa penekanan diantaranya berkerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas serta Wujudkan TNI yang Prima dan TNI AU yang Ampuh (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis).

 

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa TNI Angkatan Udara sebagai pengawal dirgantara nasional hendaknya dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis termasuk teknologi yang menyertainya demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Upacara ditandai dengan penganugerahan tanda kehormatan satyalencana kesetian 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun kepada perwakilan personel militer Depohar 30, Denmatra 2 Kopasgat dan Lanud Abd Saleh serta Satyalencana Karya Satya 20 tahun kepada Pns Lanud Abd Saleh.

 

Upacara dihadiri Dandepohar 30, Danwing Udara 2, para Kepala Dinas, Ka Rsau dr. M. Moenir,  Komandan Satuan jajaran Lanud Abd Saleh dan Insub serta diikuti personel jajaran Lanud Abd Saleh, Depohar 30, Denmatra 2 dan Yonko 464 Kopasgat.

 

Upacara peringatan ke-78 Hari TNI Angkatan Udara ini dilaksanakan secara terpusat di Akademi Angkatan Udara dan bertindak selaku inspektur upacara Panglima TNI.