Pengunjung Website
Hari Ini: 3,227
Minggu Ini: 3,227
Bulan Ini: 534,160
|
Jumlah Pengunjung: 4,395,565

Upacara Peringatan ke-78 HUT TNI AU, Danlanud Suryadarma Bacakan Sambutan Panglima TNI

TNI AU. Lanud Suryadarma. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto   mengatakan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI AU atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Sapuan, S.Sos., M.M. saat membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, pada upacara peringatan ke-78 HUT TNI AU, di lapangan Dirgantara, Lanud Suryadarma, Subang, Senin (22/4/2024).

"Saya bangga terhadap capaian prajurit TNI AU yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina. Adapun misi yang dilaksanakan adalah logistik air drop di jalur Gaza, menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules," ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan kondisi global dan regional di tmur tengah dan di laut China selatan memberikan dampak pada negara kita. TNI AU sebagai pengawal dirgantara hendaknya dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis.

Dibagian akhir sambutannya Panglima TNI mengharapkan dengan semakin bertambahnya alutsista TNI AU antara lain pesawat tempur Rafale, C-130 J Super Hercules, Helikopter H 225 M Caracal, pesawat terbang tanpa awak AnKA, Radar GM 403, dan Rudal Nassam. Semakin menjadikan TNI AU tidak hanya unggul, melainkan juga lebih disegani di kawasan.

Usai Upacara HUT Ke-78 TNI AU, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan penghargaan kepada prajurit Lanud Suryadarma yang berhasil meraih kejuaraan dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI AU yaitu Juara III lomba tennis Kasau Cup diraih oleh Letkol Kal Sony Winata, Juara III lomba english speech contest diraih oleh Sertu Melinda, Juara I lomba english speech contest diraih oleh Sertu Harun, dan Juara II lomba Hadroh yang diwakilkan oleh Pratu Hilman. Selain itu dalam kesempatan tersebut Danlanud Suryadarma juga berkesempatan menyerahkan 10 motor trail listrik kepada tiap-tiap satker di Lanud Suryadarma.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Dandepohar 90, Danwingdiktek 300/Teknik, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma beserta pengurus, para kepala dinas dijajaran Lanud Suryadarma, para Komandan satuan dan Insub, serta segenap pengurus PPAU cabang XI Kalijati.