Pengunjung Website
Hari Ini: 15,784
Minggu Ini: 39,934
Bulan Ini: 1,022,861
|
Jumlah Pengunjung: 4,884,265

Dankodiklatau Menghadiri Seminar Pasis Dikreg Sesko TNI

TNI AU. Dankodiklatau Marsekal Madya (Marsdya) TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., mewakili Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menghadiri acara seminar Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Regular (Dikreg) ke-51 Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI TA. 2023 bertempat di Grha Widya Adibrata Sesko TNI Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/10/23). Seminar ini mengangkat tema “Ancaman Kawasan dan Percepatan Realisasi TNI Visi Outward Looking Defense”.

Bertindak sebagai Keynote Speaker adalah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan narasumber Dr. Conie Rahakundini Bakrie, M.Si., Dino Rachmadiana Kusnadi, dan Andi Widjajanto, S.Sos., M.Sc., Ph.D.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Perwira Siswa Sesko TNI sebagai sumbangsih pemikiran guna menjadikan kemampuan dan kekuatan TNI yang mematikan, efektif, dan efisien.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, "Presiden Joko Widodo dalam amanatnya pada upacara ulang tahun ke-78 TNI menyampaikan bahwa TNI harus mampu merumuskan secara akurat langkah-langkah strategis konkret ke depan di tengah kondisi dunia yang berubah sangat cepat dan memanasnya geopolitik dunia. Dari perintah itu ada satu hal yang harus kita pegang teguh yaitu perlunya langkah yang konkret," ujar Panglima TNI.

Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Samsul Rizal, S.I.P, M.Tr(Han) mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan seminar adalah untuk meningkatkan kemampuan Perwira Siswa Dikreg ke-51 Sesko TNI dalam mencari ide dan gagasan pemecahan masalah yang kemudian dituangkan dalam bentuk naskah ilmiah.