Pengunjung Website
Hari Ini: 13,053
Minggu Ini: 37,220
Bulan Ini: 1,020,147
|
Jumlah Pengunjung: 4,881,549

Dankodiklatau Menutup Pendidikan Sekbang PTTA A-6

TNI AU. Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., menutup secara resmi Pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang) Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Angkatan ke-6, di gedung Jupiter Wingdik 100/Terbang, Lanud Adisutjipto, Jumat (27/10/23}.

Dankodiklatau dalam sambutannya mengatakan pendidikan Sekbang PTTA Angkatan ke-6 bertujuan membekali Perwira pertama TNI AU agar dapat bertugas sebagai penerbang pesawat terbang tanpa awak dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang penerbangan pesawat terbang tanpa awak serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi Airmanship, jiwa Sapta Marga, dan kesegaran jasmani yang baik.

“Harapan saya saudara dapat meningkatkan profesionalisme dan skill sebagai penerbang PTTA dengan terus belajar dan berlatih, serta memiliki jiwa Airmanship yang tinggi. Percayalah belajar dari perang modern saat ini maka penggunaan pesawat terbang tanpa awak sangatlah efektif dan menentukan keberhasilan memenangkan pertempuran,” pungkas Dankodiklatau.

Terpilih sebagai siswa terbaik pada Sekolah Penerbang PTTA Angkatan ke-6 Letda Pnb Wahyu Cristiyanto Rohi.

Turut hadir pada acara tersebut Kadisminpersau, Ka RSPAU, Dirdik Kodiklatau, Kas Koopsud I, Danlanud Adisutjipto, Danwingdik 100/Terbang, Paban III/Log Ditum Kodiklatau, serta para pejabat Lanud Adisutjipto.