Pengunjung Website
Hari Ini: 13,890
Minggu Ini: 80,512
Bulan Ini: 835,456
|
Jumlah Pengunjung: 6,009,988

Danlanud Adi Soemarmo Buka Latganda Prasis Semaba PK Pria TNI AU Angkatan Ke-51

Danlanud Adi Soemarmo Buka Latganda Prasis Semaba PK Pria TNI AU Angkatan Ke-51TNI AU. Surakarta, Lanud Smo. "Kegiatan Latihan Berganda pada dasarnya untuk menguji tingkat kemampuan dan keterampilan prajurit siswa, sehingga diharapkan para prasis dapat mengaplikasikan semua pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, baik secara beregu maupun perorangan," demikian yang dikatakan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., dalam amanatnya selaku inspektur upacara saat membuka Latihan Berganda (Latganda) Prajurit Siswa Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier (Prasis Semaba PK ) Pria TNI AU Angkatan ke-51 di Lapangan Ksatria Skadik 402. Kamis (31/8/2023).
Danlanud juga menekankan bahwa untuk mewujudkan hasil latihan yang optimal, para prasis harus memiliki tekad dan mental yang kuat, senantiasa menjaga kondisi fisik agar tetap prima, tetap mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku dan selalu mengikuti arahan pelatih. "Saya yakin kalian dapat menyelesaikan rangkaian latganda ini dengan baik," ungkap Danlanud.
Di akhir amanatnya Danlanud mengatakan bahwa hal penting yang harus diperhatikan adalah keselamatan dan keamanan kerja yang merupakan prioritas utama. "Oleh karena itu kalian harus dapat melaksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya, sungguh-sungguh dan penuh semangat," pungkas Komandan. Selanjutnya kepada para instruktur, pelatih, dan pendukung, Danlanud menyampaikan agar melaksanakan mekanisme latihan semaksimal mungkin sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Sehingga tujuan latihan dapat tercapai tanpa incident dan accident.
Latganda Semaba PK Pria TNI AU angkatan ke-51 yang diikuti sebanyak 467 prasis, dilaksanakan selama sembilan hari dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 8 September 2023 di wilayah Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah dan Pacitan Jawa Timur.
Hadir pada upacara tersebut para Kepala Dinas Lanud Adi Soemarmo, Komandan Setukpa, Komandan Wingdik 400, para Komandan Skadik Jajaran Wingdik 400, serta para pejabat Lanud Adi Soemarmo lainnya. Selesai upacara dilaksanakan gelar perlengkapan semua unsur yang terlibat dalam latihan oleh Komandan Lanud selaku Pimpinan Umum Latihan (Pimumlat) didampingi Komandan Skadron Pendidikan 402 Letkol Pas Gusti Bagus, M.E.S., selaku Komandan Latihan.