Pengunjung Website
Hari Ini: 22,625
Minggu Ini: 174,013
Bulan Ini: 150,364
|
Jumlah Pengunjung: 6,649,122

Danlanud Muljono Hadiri Upacara HUT TNI ke-78

TNI AU. Puncak peringatan HUT TNI ke-78 diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Hari ini seluruh jajaran TNI seIndonesia melaksanakan Upacara sebagai puncak peringatan HUT TNI ke -78. Komandan Lanud Muljono, Kolonel Pnb Sugeng Budiono, S.Sos.,M.A.P didampingi oleh Ketua Pia AG Cab.4/D.II beserta segenap personel Lanud Muljono melaksanakan Upacara yang digelar di Ujung Dermaga Koarmada II. Kamis, (5/10/2023).

Sebelumnya, serangkaian kegiatan menyambut HUT TNI ke-78 yang bertemakan "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju" seperti Donor Darah, Bakti Sosial, Khitanan, Pengobatan Massal,serta ziarah nasional telah dilaksanakan dengan baik sebagai bakti TNI untuk kemanusiaan dan masyarakat Jawa Timur serta memghormati jasa para pahlawan.

Sebagai acara puncak, Upacara HUT TNI ke-78 dipimpin oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A yang bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Pangdam V Brawijaya, menyampaikan bahwa menginjak usia ke-78, TNI mampu menghadapi ancaman, hambatan dan tantangan dalam menjaga kedaulatan NKRI dengan baik. Panglima TNI memberikan apresiasinya terhadap seluruh prajurit atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukan sampai saat ini. Kemudian, dalam amanatnya Panglima kembali mengingatkan prajurit akan sikap netralitas TNI di pesta demokrasi tahun 2024 dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Upacara berjalan dengan khidmat dan diramaikan oleh penampilan dari Drumband taruna AAL, defile seluruh peserta upacara, pawai alutsista serta yel yel pasukan dari berbagai satuan pengamanan dan tempur TNI yang ada di Jawa Timur.

Upacara dihadiri oleh Pejabat Utama TNI dan Polri Jawa Timur, Wakil Gubernur Jatim beserta Forkopimda Jatim, FKKPI, dan Menwa.