Pengunjung Website
Hari Ini: 18,454
Minggu Ini: 85,088
Bulan Ini: 840,032
|
Jumlah Pengunjung: 6,014,566

Danlanud Mus dan Ketua Pia AG Cab 16/D.I mengikuti pembekalan dan ceramah oleh Ibu Winayadhati Kanya Sena.

TNI AU. Bertempat di Ruang Rapat Lanud Maimun Saleh Sabang, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 16/D.I Lanud Maimun Saleh serta Letda Kes drg. Maria Pasaribu mengikuti pembekalan dan ceramah dalam rangka peringatan ke-60 HUT Wara Tahun 2023 oleh Ibu Inong Fadjar Prasetyo selaku Ibu Winayadhati Kanya Sena (Ibu Asuh Wara) secara online, Selasa (01/08/23).

Acara yang di gelar secara terpusat di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani Denmabesau ini dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Agustinus Gustaf Brugman, M.Si.(Han).

Dalam sambutannya Ibu Winayadhati Kanya Sena menyampaikan, "Kehadiran Wara bukan sekedar emansipasi wanita saja, melainkan kebutuhan TNI Angkatan Udara untuk mengisi tugas-tugas dan kewajiban. Selaras dengan motto wara yaitu Kanya Bhakti Sakti Sejati mengandung arti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa Negara dengan keahlian serta kemahiran yang dimiliki dan dewasa ini dimaknai sebagai kunci keberhasilan pelaksanaan tugas," ujarnya.

Dimana dalam menjalankan tugas seorang wara harus meningkatkan serta senantiasa memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME supaya hidup terarah dan mendapat ketenangan, memiliki daya pikir kritis yang tinggi dengan menghindari flexing yang memiliki konsekuensi negatif yang perlu dihindari, harus memiliki empati yang baik atas kesulitan orang lain baik di kedinasan, masyarakat maupun keluarga, memberikan kontribusi positif dengan aktif berpartisipasi mengembangkan skill dan keterampilan, dapat menjalankan peran ganda sebagai wanita karier dan ibu tanpa mengorbankan salahsatunya, netralitas tni tidak memihak atau mendukung partai politik, dan wara selalu menjadi prajurit yang memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.