Pengunjung Website
Hari Ini: 15,079
Minggu Ini: 166,455
Bulan Ini: 142,800
|
Jumlah Pengunjung: 6,641,558

Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI, "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju"

TNI AU. Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., yang didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud SMH Ny. Monika Sigit Gatot Prasetyo hadiri upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI tahun 2023, "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju", bertempat di lapangan Griya Agung Palembang. Kamis, (5/10/2023).

Selaku Irup Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil bacakan amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mangatakan bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun.

Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan. Setelah Pandemi Covid-19 mereda, dunia saat ini sedang berusaha memulihkan diri dari krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial.

Situasi geopolitik dan ekonomi juga dipenuhi dengan ketidakpastian akibat konflik dan krisis di berbagai belahan dunia. Di lingkup nasional, beragam potensi ancaman juga semakin kompleks. Untuk itu, momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh, ungkap Panglima TNI.

Hadir juga pada acara tersebut, Pj. Gubernur Sumatera Selatan Bapak Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si., Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachman Wibowo Wibowo S.IK, M.H., Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika, S.IP., M.Si., M.Tr (Han)., Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendi, S.I.P., Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah, Kepala KBNNP Sumsel, Brigjen. Pol. Djoko Prihadi, S.H. Ketua DPRD Prov. Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., Danlanal Palembang Diwakili Palaksa Letkol Laut (P) Yusan Taufik, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel Bapak Sarjono Turin, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel Dr. M. Eka Kartika, EM, S.H., M.Hum., KPTA Palembang dihadiri Wakil Ketua Ibu Dra. Hj. Erni Zurnilah, M.H., Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Kaporestabes Palembang Kombes ( P) Haryo serta unsur FKPD Provinsi Sumsel dan Kota Palembang lainnya.

Disela acara tersebut tampak Komandan Lanud SMH memberikan paket sembako kepada warga masyarakat binaan Lanud SMH yang berada di Kecamatan Talang Jambe Palembang yang merupakan salah satu wujud TNI Angkatan Udara dapat bermanfaat untuk masyarakat.

[gallery size="medium" ids="350948,350949,350950,350951,350952,350953,350954,350955,350956"]