Pengunjung Website
Hari Ini: 17,947
Minggu Ini: 70,195
Bulan Ini: 517,469
|
Jumlah Pengunjung: 7,016,225

Kas Koops Udara Nasional Pimpin Upacara 17-an Bulan Oktober

Kas Koops Udara Nasional Pimpin Upacara 17-an Oktober Kas Koops Udara Nasional Pimpin Upacara 17-an Oktober

TNI AU. Jakarta. Kas Koops Udara Nasional Marsda TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., memimpin secara langsung jalannya upacara bendera 17-an bulan Oktober 2023 yang berlangsung di Lapangan Apel Makoops Udara Nasional, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (17/10/2023).

Pada kesempatan ini Kas Koops Udara Nasional membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memberikan apresiasi kepada seluruh personel TNI, "Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI telah berjalan dengan lancar dan sukses. Selaku pimpinan TNI saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas," ucap Panglima TNI.

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas dedikasi, keberanian, profesionalisme, dan pengabdian kepada seluruh anggota TNI, yang telah menunaikan perannya sebagai benteng terdepan pertahanan negara, kekuatan pelindung rakyat, perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila, dan perisai penjaga Undang-Undang Dasar 1945.

Kas Koops Udara Nasional Pimpin Upacara 17-an OktoberKas Koops Udara Nasional Pimpin Upacara 17-an Oktober

"TNI telah menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara, serta melindungi kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Prestasi ini merupakan bukti dari dedikasi serta pengabdian tinggi, serta warisan berharga untuk masa depan TNI. Hal tersebut juga yang menjadikan TNI sebagai salah satu institusi negara yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia," lanjut Panglima.

Di akhir, Panglima TNI menegaskan netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar. TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk.

Upacara bendera 17-an ini diikuti oleh seluruh personel Koops Udara Nasional baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil. Berkesempatan sebagai Komandan Upacara (Danup) Kasilaikalut Laiklambangja Koops Udara Nasional Letkol Tek Erlangga Atidhira H.

Kas Koops Udara Nasional Pimpin Upacara 17-an Oktober

Kas Koops Udara Nasional Pimpin Upacara 17-an Oktober