Pengunjung Website
Hari Ini: 9,780
Minggu Ini: 62,047
Bulan Ini: 509,320
|
Jumlah Pengunjung: 7,008,077

Komandan Lanud Supadio Resmi Buka Kegiatan Bakti Sosial di Liku, Paloh

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Prasetiya Halim, S.H., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio Ny. Shinta Prasetiya Halim secara resmi membuka kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU dan Gebyar Kemerdekaan RI di wilayah Landasan Liku, Desa Nibung, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kalbar, 17 Agustus 2023.

Acara pembukaan ditandai dengan penyerahan sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kecamatan Paloh.

Menurut Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Supadio Kolonel Adm Hendri, S.Sos., kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan ini merupakan inisiasi dari Komandan Lanud Supadio dalam rangka peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU yang bertepatan dengan Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

“Tepat pada HUT ke-78 NKRI, Lanud Supadio menggelar Bakti Sosial berupa pembagian sembako sebanyak 4 ton beras dan 540 minyak goreng, pemeriksaan kesehatan sebanyak 439 orang dari empat Desa, yakni Desa Nibung, Desa Kalimantan, Desa Mantang Danau dan Desa Tanah Hitam serta pembagian 100 kacamata baca gratis dan pembagian bendera merah putih ke masyarakat. Selain itu ada pemeriksaan golongan darah bekerjasama dengan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medis (Patelki) Kalbar sebanyak 300 orang dan 150 orang pemeriksaan Gula Darah," jelas Kadispotdirga Lanud Supadio

Kemudian besok malamnya, akan digelar panggung hiburan bertajuk Gebyar Musik Kemerdekaan dan Lomba Balap Road Race Championship 2023 pada tanggal 19 hingga 20 Agustus mendatang. Semua kegiatan ini dilaksanakan diwilayah Landasan Udara Liku, Paloh. Semoga memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Paloh dan sekitarnya mencintai dirgantara,” ujar Perwira Menengah (Pamen) TNI AU putra asli Pemangkat, Kalbar.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa (Kades) Mantibar Khairudin menuturkan kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh TNI AU, khususnya Lanud Supadio tentunya berdampak positif bagi masyarakat yang ada di Paloh. Maka dari itu kami atas nama masyarakat Paloh sangat berterima kasih kepada pihak Lanud Supadio yang telah membantu dan menyapa masyarakat di daerah perbatasan.

“Kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Lanud Supadio sangat bermanfaat bagi masyarakat yang bermukim disekitar landasan Liku, kecamatan Paloh. Atas nama warga Paloh kami sangat berterima kasih kepada Komandan Lanud Supadio beserta staf,” pungkas Kades Mantibar.

[gallery size="medium" columns="5" ids="343608,343609,343610,343611,343612"]