Pengunjung Website
Hari Ini: 4,032
Minggu Ini: 80,357
Bulan Ini: 527,632
|
Jumlah Pengunjung: 7,026,390

Koopsud III Laksanakan Latihan Menembak di Yonko 468 Kopasgat

Koopsud III Laksanakan Latihan Menembak di Yonko 468 KopasgatTNI AU. Biak. Personel militer Komando Operasi Udara (Koopsud) III melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Yonko 468 Kopasgat, Biak, Papua, Kamis (10/08/2023).

Latihan menembak dilaksanakan guna meningkatkan profesionalisme prajurit, khususnya dalam hal kecakapan dasar menembak yang sebelumnya telah dikuasai.

Kegiatan menembak diawali dengan pengarahan oleh Duty Safety Koopsud III untuk menjaga keselamatan, keamanan, kelengkapan APD seperti kacamata dan earplug dan hindari becanda selama latihan berlangsung.

Kemudian dilanjutkan dengan penekanan oleh pelatih menembak dari Yonko 468 Kopasgat tentang disiplin tatacara penggunaan senjata yang baik dan benar. Seperti memperhatikan arah laras agar tidak ke sembarang arah dan posisi-posisi menembak yang baik dan benar.

Latihan menembak terbagi dalam dua kategori, yaitu menembak laras pendek menggunakan pistol Glok, G 2 elite, dan G 2 Combat dengan jarak 25 meter untuk perwira, dengan 3 butir peluru percobaan dan 10 butir peluru penilaian, sedangkan menembak laras panjang menggunakan SS-1 dengan jarak 100 meter untuk Bintara dan Tamtama, dengan 3 butir peluru percobaan dan 10 butir peluru penilaian.

Kegiatan menembak diikuti oleh Kaskoopsud III Marsma TNI M. Yani Amirullah, para Asisten, Sahli, Kabalak, Pejabat Koopsud III, dan seluruh personil militer Koopsud III, baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama.