Pengunjung Website
Hari Ini: 6,178
Minggu Ini: 6,160
Bulan Ini: 6,140
|
Jumlah Pengunjung: 8,870,530

Kuliah Kerja I Bidang Manajemen Pasis Seskoau A-60 TP. 2023 di Lanud Dhomber

TNI AU. Kuliah Umum dalam rangka Kuliah Kerja I Bidang Manajemen Pasis Seskoau Angkatan Ke-60 di Balikpapan Prov. Kaltim yang bertempat di Graha Lanud Dhomber, Kamis (16/3/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Danseskoau, Marsda TNI Minggit Tribowo, Wadanseskoau, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kapok Sahli Kodam VI/Mlw, Brigjen TNI Invancius Siagian, Asisten 1 Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. M. Syirajudin, Komandan Lanud Dhomber Dhomber, Kolonel Pnb Sidik Setiyono, Aspers Kasdam VI/Mlw, Kolonel Arh Benny Febrianto, LO TNI AU untuk Kodam VI/Mlw, Kolonel Tek Bambang Suyono, Kepala Biro Operasional Polda Kaltim, Kombes Pol F. Barung Mangera, Direktur Pengawasan Pemantauan dan Evaluasi Otorita IKN, Ferdinan Kana’ Lo, Asisten 1 Tata Pemerintahan Pemkot Balikpapan, Zulkifli, Komandan Satrad 223 Balikpapan, Letkol Lek I Nyoman Arya Tangkeban, Palaksa Lanal Balikpapan, Mayor Laut (P) Dodit Yunata Kristian, Para Dosen,Pembimbing dan Pasis Seskoau A-60.

Dalam sambutannya Danseskoau mengatakan Perlu kami sampaikan bahwa jumlah seluruh Pasis Seskoau Angkatan ke-60 TP 2023 adalah 139 Pasis yang terdiri dari 123 Pasis TNI AU, 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL, 3 Pasis Polri,terdapat juga 9 Pasis Mancanegara. KK-I Jemen Pasis Seskoau Angkatan ke-60 TP 2023 tahun ini dilaksanakan di dua kota yaitu Balikpapan dan Tarakan. Di kota Balikpapan ini diikuti oleh para Pejabat, Dosen, Perwira Penuntun, dan 85 Pasis Seskoau dengan mengambil tema yaitu “Implementasi Smart Defense dalam Mendukung Pertahanan dan Keamanan di Wilayah IKN”. Terkait tema tersebut para Perwira Siswa diberikan kesempatan untuk melakukan observasi dengan mengunjungi kota Balikpapan dan Tarakan. Melalui Kuliah Kerja ini, diharapkan dapat terbentuknya wawasan dan pengetahuan tentang konsep smart defense yang memadukan antara hard defense atau pertahanan militer dan soft defense atau pertahanan nir-militer dalam menghadapi potensi ancaman pertahanan dan keamanan di wilayah IKN.

Lebih lanjut Danseskoau menyampaikan bahwa hasil KK-I Jemen para Pasis Seskoau ini, nantinya akan dijadikan bahan pembuatan naskah pada Seminar Nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2023 nanti. Naskah Hasil seminar akan disampaikan kepada Pimpinan TNI/TNI AU sebagai sumbangan pemikiran yang bersumber dari Pasis Seskoau Angkatan ke-60 TP 2023.

[gallery size="large" columns="4" ids="317087,317089,317090,317091"]