Pengunjung Website
Hari Ini: 6,050
Minggu Ini: 58,320
Bulan Ini: 505,595
|
Jumlah Pengunjung: 7,004,353

Kunjungan Kerja Pangkoopsud III ke Lanud Leo Wattimena

TNI AU. Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., dan Ketua PIA Ardhya Garini (AG) D. III Koopsud III Ny. Meidy Donald Kasenda beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Leo Wattimena, Morotai, Maluku Utara. Senin, (21/08/2023).

Rombongan disambut oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Tubagus Hasan A. didampingi Ketua PIA AG Cab. 8/D III Ny. Siska Tubagus Hasan A, beserta pejabat Lanud Leo Wattimena dan Forkompimda Kabupaten Pulau Morotai di Apron Bandara Pitu Pulau Morotai.

Usai penyambutan, Pangkoopsud III dan Ketua PIA AG D. III Koopsud III beserta rombongan mengunjungi destinasi sejarah di situs Air Kaca, dan selanjutnya menuju Museum Perang Dunia II, kemudian meninjau dan menyerahkan bingkisan di Posyandu Pipit.

Setelahnya, menuju Mako Lanud Leo Wattimena dan disambut dengan tarian Cakalele khas Morotai dan tradisi Joko Kaha sebagai ucapan selamat datang di Morotai.

Kunjungan Kerja Pangkoopsud III ke Lanud Leo Wattimena

Usai paparan komando Danlanud Leo Wattimena, Pangkoopsud III menyampaikan bahwa kedatangannya di Lanud Leo Wattimena untuk bersilahturahmi dengan seluruh anggota Lanud, baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil, sekaligus melihat secara langsung permasalahan-permasalahan yang dihadapi, untuk dicarikan solusi penyelesaian.

Lebih lanjut, Pangkoopsud III menyampaikan tentang penggunaan media sosial dan Netralitas TNI di tahun politik mendatang. Pangkoopsud III berharap, Netralitas TNI harus dijalankan dengan sungguh-sungguh pada Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

"Pergunakan media sosial dengan bijak, dan memasuki tahun politik, saya minta Netralitas di utamakan, dengan tidak memihak atau mendukung partai politik manapun beserta pasangan calon yang diusulkan, serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis," kata Pangkoopsud III.

Kedua, tambah Pangkoopsud III, tidak memberikan fasilitas atau tempat sarana dan prasarana kita kepada pasangan calon serta partai politik untuk berkampanye, jangan sampai kita mendukung lewat apapun serta memberikan arahan dalam bentuk apapun.

"Tindak tegas Prajurit TNI dan PNS yang terbukti terlibat dalam politik praktis, memihak, dan memberi dukungan kepada partai politik serta pasangan calon", tegas Pangkoopsud III.

Pangkoopsud III juga meminta seluruh anggota Lanud Leo Wattimena untuk meningkatkan disiplin dalam berkendaraan, mematuhi rambu-rambu lalulintas, tidak ugal-ugalan dijalan raya, serta memperhatikan kondisi dan kelengkapan kendaraan.

Diakhir pengarahanya, Pangkoopsud III memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Lanud Leo Wattimena dalam melaksanakan tugas. "Tetap terus semangat di dalam menjalankan tugas di perbatasan Utara dengan Pasifik ini, jadilah contoh di ujung Indonesia Timur ini, bahwa terdapat prajurit-prajurit yang memiliki semangat dan kebanggaan meskipun bertugas di ujung Utara Pasifik", tutup Pangkoopsud III.

Usai menyampaikan pengarahan, Pangkoopsud III menyerahkan secara simbolis mesin pemotong rumput kepada Danlanud Leo Wattimena, kemudian dilanjutkan dengan peresmian Mess Bangau Lanud Leo Wattimena.

Diwaktu bersamaan, Ketua PIA AG D. III Koopsud III beserta para pengurus menerima paparan dari Ketua PIA AG Cab. 8/D III tentang berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di Kantor PIA AG Lanud Leo Wattimena, kemudian dilanjukan dengan kunjungan ke sekolah-sekolah Angkasa Lanud Leo Wattimena, dan menyerahkan bantuan Dispenser dan Printer dimasing-masing sekolah.

Turut serta dalam kunjungan kerja Pangkoopsud III, Kas Koops Udara III Marsma TNI M. Yani Amirullah, para Asisten Koopsud III, Wakil Ketua PIA AG D. III Koopsud III beserta para pengurus.