Pengunjung Website
Hari Ini: 2,815
Minggu Ini: 50,463
Bulan Ini: 26,817
|
Jumlah Pengunjung: 6,525,573

Lanud El Tari Gelar Pembersihan Sampah di Sekitar Gua Jepang

TNI AU. Dalam rangka menjaga kebersihan di sekitar lingkungan, seluruh personel Lanud El Tari melaksanakan pembersihan sampah yang berada di sepanjang jalan dibelakang komplek Lanud El Tari Kupang, Jumat (20/10/2023). Pembersihan sampah tersebut di pusatkan di sekitar gua Jepang dan Cagar Budaya Tugu Jepang kemudian menyisir kearah jalan menuju perempatan Nasipanaf dan kearah Gereja Masehi Injil Timor (GMIT) Jemaat Lanud El Tari,

Kegiatan pembersihan sampah yang diinisiasi oleh Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan di sekitar Lanud El Tari supaya menjadi lebih sehat dan bebas dari sampah.

Sementara itu Kadislog Lanud El Tari Kolonel Tek Louis B.V. Dacosta, S.T.,M.A.P yang memimpin pelaksanaan pembersihan sampah mengatakan bahwa dengan pembersihan sampah ini untuk membangun kepedulian lingkungan secara bersama-sama dengan masyarakat. “Kita bersama-sama mewujudkan lingkungan yang bersih sehingga tidak akan mudah terserang penyakit. Diharapkan dengan kegiatan pembersihan sampah ini, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Karena dengan lingkungan yang bersih, sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan, khususnya sekitar Cagar Budaya Tugu Jepang ini”, ungkap Kadislog Lanud EL Tari.

Hadir saat pembersihan sampah tersebut seluruh personel Lanud El Tari, baik Perwira, Bintara-Tamtama dan PNS Lanud El Tari serta puluhan perwakilan masyarakat dari Kecamatan Maulafa, Taebenu, Kelurahan Penfui dan Desa Oeltua serta dari Desa Baumata Barat. 

[caption id="attachment_353099" align="alignnone" width="300"]Lanud El Tari Gelar Pembersihan Sampah di Sekitar Gua Jepang Lanud El Tari Gelar Pembersihan Sampah di Sekitar Gua Jepang[/caption] [caption id="attachment_353100" align="alignnone" width="300"]Lanud El Tari Gelar Pembersihan Sampah di Sekitar Gua Jepang Lanud El Tari Gelar Pembersihan Sampah di Sekitar Gua Jepang[/caption] [caption id="attachment_353101" align="alignnone" width="300"]Lanud El Tari Gelar Pembersihan Sampah di Sekitar Gua Jepang Lanud El Tari Gelar Pembersihan Sampah di Sekitar Gua Jepang[/caption] [caption id="attachment_353103" align="alignnone" width="300"]Lanud El Tari Gelar Pembersihan Sampah di Sekitar Gua Jepang Lanud El Tari Gelar Pembersihan Sampah di Sekitar Gua Jepang[/caption] [caption id="attachment_353105" align="alignnone" width="300"]Lanud El Tari Gelar Pembersihan Sampah di Sekitar Gua Jepang Lanud El Tari Gelar Pembersihan Sampah di Sekitar Gua Jepang[/caption] [caption id="attachment_353106" align="alignnone" width="300"]Lanud El Tari Gelar Pembersihan Sampah di Sekitar Gua Jepang Lanud El Tari Gelar Pembersihan Sampah di Sekitar Gua Jepang[/caption]