Pengunjung Website
Hari Ini: 19,926
Minggu Ini: 171,312
Bulan Ini: 147,662
|
Jumlah Pengunjung: 6,646,419

Lanud Manuhua Gelar Baksos Kesehatan Untuk Masyarakat Biak

Konsep OtomatisTNI AU. Lanud Manuhua menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Untuk Masyarakat bertempat di Gedung GSG Hercules Markas Koopsud III Samofa Biak, Minggu (24/9/23). Kegiatan ini merupakan rangkaian menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober pekan depan.

Adapun kegiatan Baksos Kesehatan yang melibatkan Trimatra ( TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara) se-Kabupaten Biak Numfor antar lain, Donor darah, Pemeriksaan kesehatan khusus remaja atau Skrining Hb, pemeriksaan balita (Upaya pencegahan stunting) dan pemeriksaan kesehatan massal.Konsep Otomatis

Selain dihadiri Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., juga turut Hadir Komandan Korem 173/ PVB Biak, Danguskamla, Kas Koopsud III, Ir Koopsud III, Dankosek III dan Komandan Lanud Manuhua serta Kapolres Biak Numfor. Sementara itu Ny. Meidy Kasenda Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsud III bersama jajaran pengurus Cabang dan ranting juga turut hadir.

Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., mengatakan, kegiatan Baksos kesehatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 TNI. Selain itu kegiatan Baksos kesehatan merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat Biak, Papua yang masih membutuhkan pelayanan kesehatan jelasnya. Dikatakan lebih lanjut, pada kesempatan ini juga diserahkan paket sembako kepada masyarakat Biak yang terdata dan merupakan bagian dari program pembinaan potensi dirgantara jelasnya.

Prosesi kegiatan Bakti Sosial kesehatan diawali dengan olahraga Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 yang diikuti dari personel TNI dan Polri serta keluarga. Sedangkan dalam kegiatan Baksos kesehatan tercatat sebanyak 145 kantong darah berhasil diserahkan kepada PMI Biak, Sebanyak 150 paket sembako diserahkan kepada Masyarakat, Pemeriksaan penyakit tidak menular sebanyak 428 orang dan Pengobatan umum sebanyak 127 orang.

Sementara itu di area halaman parkir juga di gelar Bazar murah dengan beberapa stand yang menjajakan aneka kuliner tradisional, sembako dan produk UMKM menambah meriahnya acara ini.