Pengunjung Website
Hari Ini: 12,547
Minggu Ini: 79,185
Bulan Ini: 834,131
|
Jumlah Pengunjung: 6,008,670

Lanud Manuhua Gelar kejuaraan panahan Danlanud Cup V

Konsep Otomatis

TNI AU. Kejuaraan panahan Danlanud Cup V Biak Archery Tournament dan wisata resmi dibuka oleh Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Yostariza, S.E., M.Tr. Opsla., di Lapangan panahan kawasan wisata Nirmala Beach Biak Numfor. Jum'at, (29/9/2023).

Konsep Otomatis

Pertandingan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari ulang tahun ke-78 TNI. Turut hadir dalam acara tersebut Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., beserta Ibu, Kaskoopsud III Marsma TNI Yani Amirullah beserta Ibu, Ir Koopsud III Marsma TNI Joko Tri Wibowo, S.E., M.M., Dankosek III Marsma TNI David Yohan Tamboto S.Sos., beserta Ibu, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohanes Purba., Danguskamla Koarmada lll Laksamana Pertama TNI Tunggul, Danlanudal Biak Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan, S.E., M.Tr.(Han)., Dan para Pejabat TNI-POLRI diwilayah Biak.

Komandan Lanud Manuhua mengatakan, bahwa kejuaraan panahan Danlanud Cup V Biak Archery Tournament & wisata merupakan momen istimewa bagi para atlet dan kita semua. Pertandingan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari ulang tahun ke-78 TNI, tegasnya.

Di dalam ajang pertandingan ini, para pemanah selain dapat menunjukkan kemampuan terbaik, kepiawaian, ketangguhan, serta semangat juang yang luar biasa, juga sambil berwisata pantai dengan panorama yang indah.

Olahraga panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya sangat kuat karena melibatkan konsentrasi pikiran, ketepatan, dan kesabaran yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari hari setiap panah busur yang ditarik dan setiap anak panah yang dilepaskan mengajarkan kita tentang upaya keras dan ketekunan untuk mencapai sasaran yang kita inginkan, jelasnya.