Pengunjung Website
Hari Ini: 18,558
Minggu Ini: 42,724
Bulan Ini: 1,025,652
|
Jumlah Pengunjung: 4,887,057

Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Gelar Upacara Bendera 17-an

TNI AU. Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang gelar upacara bendera 17-an bertempat di lapangan apel Mako Lanud SMH, Selasa (17/10/2023).

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI telah berjalan dengan lancar dan sukses.

"Selaku pimpinan TNI saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam latihan Asean Solidarity Exercise (ASEX-01N), pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta serta pengamanan KTT negara-negara Pulau dan Kepulauan atau KTT AIS Forum 2023 yang baru kita laksanakan di Bali kemarin. Kita telah mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tamu negara peserta yang hadir. Hal tersebut tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas yang baik dengan instansi yang terlibat. Sekali lagi, kita telah mampu menjawab amanah rakyat tersebut," ungkap Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya saat pelaksanaan upacara bendera 17-an yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud SMH Letkol Pom Lukman Khakim.

Panglima TNI juga menegaskan, tidak henti-hentinya saya menekankan, bahwa dalam waktu dekat bangsa kita akan menyelenggarakan Pemilihan Umum tahun 2024, yang mencakup Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif, serta Pemilihan Kepala Daerah secara serentak.

Pemilihan ini merupakan momen penting dalam proses demokrasi negara kita, dimana rakyat Indonesia akan memberikan suara mereka untuk menentukan pemimpin-pemimpin dan wakil rakyat Indonesia untuk periode pemerintahan mendatang. Ketertiban, kelancaran, dan kesuksesan dalam penyelenggaraan agenda pesta demokrasi tersebut sangatlah vital. Para prajurit TNI harus peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi yang terjadi.

"Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar. TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk," ucap Panglima TNI.

Upacara bendera 17-an tersebut juga diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Lanud SMH.

  [gallery size="medium" ids="352610,352611,352612,352613,352615"]