Pengunjung Website
Hari Ini: 21,636
Minggu Ini: 73,901
Bulan Ini: 521,173
|
Jumlah Pengunjung: 7,019,928

Limaratus Peserta Meriahkan Bakti Kesehatan HUT ke-78 TNI di RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito

TNI AU. 24 September 2023 - RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito menjadi tuan rumah bagi acara Bakti Kesehatan dalam rangka peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menggabungkan kolaborasi dan sinergi dari tiga matra TNI, yaitu TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Darat, dan TNI Angkatan Laut, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan disaksikan oleh Panglima TNI secara daring dari Jakarta.

Pada kesempatan ini Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., menerima laporan dari jajaran satuan TNI di seluruh Indonesia yang melaksanakan Bakti Kesehatan. Beliau berharap Bakti Kesehatan dan donor darah dalam rangka HUT TNI ini dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya di bidang Kesehatan. sejalan dengan hal tersebut, Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Marsma TNI dr. M. Roikhan Harowi, Sp.THT-KL., M.Kes dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi suatu perayaan, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari kolaborasi dan sinergi antara tiga matra TNI.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi suatu perayaan, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari kolaborasi dan sinergi antara tiga matra, yaitu TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Darat, dan TNI Angkatan Laut. Kolaborasi ini menggambarkan kesatuan dan keseragaman dalam semangat pengabdian kepada bangsa dan negara, sekaligus mencerminkan komitmen TNI dalam melindungi dan memperkuat fondasi demokrasi di Indonesia. Sejalan dengan tema HUT TNI tahun ini yaitu TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” kata Marsma TNI dr. M. Roikhan Harowi, Sp.THT-KL., M.Kes.

Bakti Kesehatan ini merupakan upaya konkret dari TNI untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dalam rangka perayaan HUT TNI yang ke-78. Dimana melibatkan berbagai layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, diantaranya operasi katarak, pengobatan massal, donor darah, sunatan massal, pemeriksaan gigi, dan pembagian sembako. Kegiatan ini menarik partisipasi aktif dari masyarakat, dimana diikuti oleh limaratusan peserta. Tidak hanya masyarakat umum, tetapi juga anggota TNI dari berbagai matra yang turut serta dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Dan juga menjadi bukti nyata bahwa TNI selalu berada di samping rakyat, terutama dalam hal kesehatan. Pada kegiatan kali ini RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito telah mengerahkan tim medis terbaik yang terdiri dari ahli bedah, dokter, dan perawat berpengalaman. Serta fasilitas kesehatan yang sangat memadai untuk mengakomodasi berbagai jenis layanan yang diberikan.

Bakti Kesehatan dalam rangka HUT ke-78 TNI yang berlangsung di Gedung Siaga Bencana RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito ini dihadiri oleh Gubernur AAU yang diwakili oleh Wagub AAU, Kapolda DIY yang diwakili oleh Kabiddokkes Polda DIY, Danrem 072/PMK yang diwakili oleh Kasrem 072/PMK, Danlanud Adisutjipto, Danlanal Yogyakarta, Kamuspusdirla, Dandenkesyah, Dandenhanud, perwakilan Dansatrad 215 Congot, Ketua PIA AG Anak Ranting 001-05/3/G.I RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito beserta pegurus PIA, para pejabat RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, serta berbagai tokoh penting lainnya. Mereka turut memberikan dukungan dan apresiasi atas upaya besar yang telah dilakukan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi wujud peringatan HUT TNI yang ke-78, tetapi juga menggambarkan komitmen TNI dalam mendukung kesehatan masyarakat Indonesia. Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat di masa depan.

  [gallery size="medium" ids="348987,348982,348985,348983"]