Pengunjung Website
Hari Ini: 6,022
Minggu Ini: 58,293
Bulan Ini: 505,568
|
Jumlah Pengunjung: 7,004,326

Malam Sambung Rasa Hari Bakti TNI AU, Kasau: Nilai-nilai Perjuangan dan Kepemimpinan Luhur, Tidak Lekang dan Tidak Luntur dalam Perubahan Zaman

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., mengatakan, generasi TNI AU akan terus berganti, lahir dan tumbuh dalam era dan dinamika yang berbeda-beda. Pesatnya perkembangan peradaban dunia hanya mampu mengubah sebagian saja dari wajah dunia. Sebab, nilai-nilai perjuangan para pahlawan dan kepemimpinan luhur, tidak akan pernah lekang oleh waktu dan tidak luntur dalam perubahan zaman.

Hal ini disampaikan Kasau di hadapan para mantan Kasau dan Wakasau dari masa ke masa, para Wisudawan Purnawira Pati TNI AU tahun 2023 dan perwakilan keluarga pahlawan serta perintis TNI AU, pada acara Malam Sambung Rasa di gedung Sabang-Merauke Akademi Angkatan Udara, Jumat malam (28/7/2023)

Malam Sambung Rasa merupakan rangkaian dari Kegiatan Peringatan ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2023 yang dipusatkan di Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta.

Kasau mengatakan, Malam Sambung Rasa merupakan wujud rasa hormat, penghargaan, dan terima kasih, yang dibalut dalam suasana kekeluargaan yang mendalam, atas jasa para pahlawan, para pendahulu, dan para senior, serta seluruh keluarga besar TNI AU, menembus lintasan generasi.

Kasau berharap melalui momen sambung rasa ini, para sesepuh, pelaku sejarah, senior, dan para generasi penerus, dapat duduk berdampingan dalam suasana penuh keakraban, untuk berbagi cerita yang dapat terus menginspirasi segenap generasi penerus. Meskipun langkah pengabdian terus bergerak maju, Kasau menegaskan bahwa generasi penerus tidak boleh lupa, bahwa ada modalitas yang sangat berharga, yaitu sejarah besar TNI AU, dan salah satunya adalah Hari Bakti TNI Angkatan Udara.

"Atas nama TNI Angkatan Udara, kami turut mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar tokoh dan pejuang peristiwa 29 Juli 1947," ucap Kasau.

Malam Sambung Rasa diisi dengan sejumlah acara, diantaranya Sambutan Ketua Umum Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, sekaligus pemberian secara simbolis, kartu tanda anggota dan perlengkapan PPAU kepada perwakilan Wisudawan Purnawira Pati TNI AU tahun 2023. Acara lainnya yaitu penyampaian pesan dan kesan perwakilan wisudawan Purnawira Pati lulusan AAU dan Militer Sukarela TNI. Selain itu juga ada penampilan Tari Duto Nagari yang dipersembahkan oleh Taruna AAU.

Pada Malam Sambung Rasa ini, Kasau juga menyerahkan seragam baju olahraga dan peralatan makan secara simbolis kepada Taruna dan Komandan Detasemen Markas Akademi Angkatan Udara.

Tampak hadir pada Malam Sambung Rasa ini para Kasau dan Wakasau dari masa ke masa, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si(Han), Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Danseskoau, Kapuslaiklambangjaau, Pangkoopsud I, Dankopasgat, Dankoharmatau, dan para pejabat utama TNI AU lainnya. Hadir pula para Wisudawan Purnawira Pati TNI AU tahun 2023 dan sejumlah perwakilan keluarga pahlawan.

[gallery size="medium" ids="340140,340139,340137,340138,340134,340133,340132,340131,340136"]