Pengunjung Website
Hari Ini: 17,695
Minggu Ini: 169,089
Bulan Ini: 145,444
|
Jumlah Pengunjung: 6,644,202

Nabi Muhammad SAW Menjadi Suri Tauladan Melakukan Perubahan Menuju Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa

TNI AU. Memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW menuntut kita mampu melakukan perubahan menuju peningkatan kualitas iman dan taqwa yaitu ketaqwaan personal sekaligus ketaqwaan sosial serta kultural. Maulid dimaknai sebagai inspirasi menuju spiritualisasi diri sekaligus transformasi nilai menjadi integritas pribadi muslim yang berkarakter pejuang, ikhlas, jujur dan tangguh. Hal ini disampaikan Komandan Kosek IKN Marsma TNI Abdul Haris, M.MPol., M.M.O.A.S., pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M dan Doa Bersama dalam rangka HUT Ke-78 TNI di Aula Iskandar Kosek IKN Jakarta. 2 Oktober 2023.

Oleh karena itu, sikap mental dan karakter pejuang sejati yang ditanamkan Rasulullah kepada para sahabat dan umatnya, memberikan pelajaran moral kepada kita, bahwa betapa pentingnya sinergi berbagai kekuatan untuk mewujudkan kehidupan kita yang memiliki nilai keimanan dan ketaqwaan yang tinggi kepada Allah SWT.

“Sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SWT tahun 1445 H/2023 M kali ini yaitu ”Menebar empati, memperkuat silaturahmi dan bertekat menjadi teladan”, saya mengajak kepada seluruh anggota Kosek IKN, dapat mengambil hikmah dari perjuangan Rasulullah SAW, sebagai motivasi diri yang harus terus dikembangkan untuk mencapai kualitas diri yang semakin sempurna. “Ungkap Dankosek IKN.

Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini diisi dengan ceramah oleh Ustadz Muhammad Afifuddin S.Th.I, menyampaikan, kelahiran Nabi Muhammad SAW yang patut kita syukuri, karena didalam diri Rasulullah Muhammad SAW, terdapat akhlak yang mulia dan sempurna sebagai suri tauladan umat islam yang patut dicontoh sebagai bekal pedoman hidup kita agar mendapatkan keselamatan serta kebahagian dunia akhirat.

 Acara Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan dengan lancar dan dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cab 22/D.I Kosek IKN Ny. Astrid Abdul Haris, para pengurus serta para Asisten Kosek IKN dan segenap anggota Kosek IKN.