Pengunjung Website
Hari Ini: 5,146
Minggu Ini: 57,416
Bulan Ini: 504,689
|
Jumlah Pengunjung: 7,003,447

Pengawasan dan Evaluasi Bidang Watpers Di Lanud Adi Soemarmo

TNI AU. Surakarta, Lanud Smo. Kepala Dinas Personel Lanud Adi Soemarmo Kolonel Adm Febby Aldrian, S.T., M.M., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., menerima Paban V/Watpers Spersau Kolonel Kal Hidayat beserta tim pada acara pengawasan dan evaluasi bidang perawatan personel yang berlangsung di Grha Dirgantara. Kamis (19/10/2023).
Pengawasan dan Evaluasi Bidang Watpers Di Lanud Adi Soemarmo Pada kesempatan tersebut, Kadispers dalam membacakan sambutan Danlanud menyampaikan bahwa kualitas manusia sebagai pengawak organisasi menjadi sangat strategis terhadap tercapainya tujuan organisasi. Oleh karena itu, pentingnya fungsi perawatan personal yang merupakan bagian dari siklus manajemen sumber daya manusia termasuk di dalamnya layanan personel atas hak-hak perawatan dapat secara optimal bermanfaat serta dengan kualitas yang semakin baik.
"Terkait hal tersebut dilaksanakan kegiatan ini dengan harapan para peserta dapat memahami hak dan kewajiban terkait fungsi perawatan personil termasuk sarana dan prasarana guna mendukung kelancaran tugas," lanjut Danlanud.
Sementara itu, Paban V/Watpers Spersau mengatakan bahwa kegiatan wasev ini bertujuan untuk melaksanakan pemantauan sampai sejauh mana pemahaman personel terhadap peraturan dan ketentuan-ketentuan yang menyangkut penegakan disiplin, tata tertib, masalah kesehatan, dan psikologi.
Dalam acara wasev tesebut dipaparkan beberapa materi diantaranya: pembinaan rohani dalam rangka ketahanan keluarga yang disampaikan oleh Letkol Sus I Wayan Weraspatiana, S.Ag., dan Netralitas TNI dalam menghadapi Pilpres dan Pilkada 2023 oleh Letkol Pom Subi Totok.
Kegiatan wasev diikuti para Kepala Dinas, para pejabat Lanud Adi Soemarmo, dan perwakilan anggota baik militer maupun pegawai negeri sipil.