Pengunjung Website
Hari Ini: 5,900
Minggu Ini: 308,981
Bulan Ini: 873,933
|
Jumlah Pengunjung: 8,342,884

Peringatan 1 Muharram, Semangat Hijrah Untuk Menumbuhkan Mental Yang Lebih Baik

TNI AU. MALANG-DENMATRA 2 KOPASGAT. Tahun baru islam diperingati setiap tanggal 1 muharram, dan pada tahun ini 1 muharram 2022 jatuh pada tanggal 30 Juli 2022. Tahun baru Islam tersebut menjadi pertanda pergantian tahun dalam kalender islam atau disebut dengan tahun Hijriyah. Dalam catatan sejarah, Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari makkah ke Madinah pada 622 Masehi.

Demikian pula dengan keluarga besar Detasemen Matra 2 Kopasgat ikut memperingati 1 Muharram dengan melaksanakan ceramah agama dan doa bersama yang dilaksanakan Musholah Al-Ikhlas, Selasa (2/08/2022).

Peringatan 1 Muharram tahun ini dengan mengambil tema Tahun Baru Islam 1444 H/ 2022 M Sebagai Momentum memaknai hidup dengan semangat hijrah, Acara ceramah agama ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Serda Ikhsan dilanjutkan dengan sambutan dari Wadandenmatra 1 Kopasgat Kapten Pas Ilham Maulana Shaleh.

Sebagai penceramah dalam acara peringatan 1 Muharram ini adalah Ustad Taufiq Baraqbah dari Blimbing Kota Malang, beliau memberikan ceramah mengenai makna yang terjadi dalam peringatan 1 Muharram ini yaitu dalam tahun baru hijriyah, awal tahunnya disebut muharram. Artinya kalau ingin berhijrah menjadi lebih baik dan dekat dengan Allah, maka cara pertamanya adalah dengan meninggalkan apa-apa yang Allah haramkan.

Acara peringatan 1 Muharram ini ditutup dengan acara doa bersama untuk kebaikan, kesehatan dan keselamatan keluarga besar Denmatra 2 Kopasgat dalam menjalankan tugas-tugas kedepan. Turut hadir dalam acara ini ibu ketua PIA Ardhya Garini 05-3/D.VI Denmatra 2 Ibu Norma Anang Kurniawan didampingi ibu-ibu pengurus. Acara ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

3 2 2 5