Pengunjung Website
Hari Ini: 23,542
Minggu Ini: 75,808
Bulan Ini: 523,081
|
Jumlah Pengunjung: 7,021,838

Peringati Hari Bakti TNI AU, Lanud ATS Gelar Donor Darah

TNI AU. Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI M. Taufiq Arasj, S. Sos. bersama jajaran TNI Angkatan Udara wilayah Bogor, memperingati Hari Bakti ke-76 TNI AU dengan menggelar bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Bogor, bertempat di Aula Sukirman RS dr. M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja. Rabu, (12/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI M. Taufiq Arasj S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat positif guna membantu dan memenuhi ketersediaan darah di wilayah Bogor.

"Setetes darah yang kita sumbangkan secara ikhlas untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, merupakan sebuah kenikmatan tersendiri dan penuh sentuhan kasih sayang", tegas Danlanud Marsma TNI M Taufiq Arasj S.Sos.

Sementara itu Ketua PMI Kota Bogor, Bapak Egar Suratman, yang hadir langsung dalam kegiatan kemanusiaan ini berterima kasih kepada Lanud Atang Sendjaja yang telah banyak membantu ketersediaan darah yang dibutuhkan PMI Kota Bogor untuk masyarakat selama ini, dan berjanji akan selalu berkolaborasi dengan Lanud Atang Sendjaja dalam kegiatan donor darah pada event apapun.

Dari kegiatan bakti sosial donor darah tersebut terdapat 245 peserta yang terdiri dari perwakilan personel Lanud Atang Sendjaja, PIA Ardhya Garini Cabang 3/ Daerah 1 Lanud Atang Sendjaja, Wingdik 500/ Umum, Satuan Bravo '90 Pasgat, Kompi C Yonko 467 Pasgat, Korem 061/ Suryakancana, Batalyon14 Kopassus, Batalyon Infanteri 315/ Garuda, Polresta Bogor, Satpol PP Kota Bogor, dan SMK Penerbangan "Angkasa", dan yang lolos screaning berjumlah sekitar 200 pendonor darah, yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hadir pada acara bakti sosial donor darah, antara lain; Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Ats Ny. Rossa Taufiq Arasj, Danwing Udara 4 Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S, Kepala RSAU dr. M. Hassan Toto Kolonel Kes dr. Hendro Yulieanto, M.S., Han., Sp.An., Sp.K.P., Para Kepala Dinas dan Komandan Satuan di jajaran Lanud ATS dan Wingdikum, Kompi Senapan C 467 Kopasgat, serta undangan lainnya.