Pengunjung Website
Hari Ini: 15,847
Minggu Ini: 68,108
Bulan Ini: 515,381
|
Jumlah Pengunjung: 7,014,134

Personel Koopsud III Simak Amanat Panglima TNI Pada Upacara 17-an Bulan Oktober 2023

Personel Koopsud III Simak Amanat Panglima TNI Pada Upacara 17-an Bulan Oktober 2023TNI AU. Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan apresiasinya atas dedikasi, kerja keras dan sinergitas prajurit TNI pada pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-78 TNI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI, kemudian pelaksanaan latihan Asean Solidarity Exercise (ASEX-01N), pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta, serta KTT AIS Forum 2023 di Bali, yang telah berjalan dengan lancar dan sukses.

"Kita telah mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tamu negara peserta yang hadir. Hal tersebut tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas yang baik dengan instansi yang terlibat. Sekali lagi, kita telah mampu menjawab amanah rakyat tersebut," ujar Panglima TNI.

Di kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menyampaikan apresiasi Presiden RI Joko Wododo atas dedikasi, keberanian, profesionalisme, dan pengabdian seluruh anggota TNI, yang telah menunaikan perannya sebagai benteng terdepan pertahanan negara, kekuatan pelindung rakyat, perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila dan perisai penjaga UUD 1945.Personel Koopsud III Simak Amanat Panglima TNI Pada Upacara 17-an Bulan Oktober 2023

Di akhir amanatnya, Panglima TNI kembali menekankan komitmen Netralitas TNI pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Ketertiban, kelancaran, dan kesuksesan dalam penyelenggaraan agenda pesta demokrasi tersebut sangatlah vital. Para prajurit TNI harus peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi yang terjadi," lanjut Panglima TNI.

"Laksanakan komitmen netralitas TNI. Ikuti peraturan, pedoman, dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan Pemilu," tegasnya.

Panglima TNI juga menekankan kepada seluruh prajurit TNI untuk menjaga soliditas dan kekompakan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas, menjaga profesionalisme dan sinergitas dengan POLRI, kementerian/lembaga dan komponen bangsa yang lainnya.

"Jaga nama baik TNI dimanapun berada dan bertugas, tegakkan aturan dan sanksi yang tegas, serta berikan penghargaan bagi anggota TNI yang berprestasi," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Koopsud III dan seluruh personel Koopsud III baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS.