Pengunjung Website
Hari Ini: 131
Minggu Ini: 130
Bulan Ini: 150,830
|
Jumlah Pengunjung: 6,649,588

Sintel Koops Udara Nasional Gelar Bimtek Bagi Operator Persandian Koopsudnas dan Jajaran

TNI AU. Dalam rangka meningkatkan kemampuan teknis bagi operator persandian Koopsudnas dan jajaran serta untuk menyamakan tindakan dalam penyelenggaraan pengamanan persandian di lingkungan TNI AU, Sintel Koops Udara Nasional (Koopsudnas), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi operator persandian Koops Udara Nasional dan jajaran, yang dilaksanakan di Ruang Suryadarma Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Kamis (21/9/2023).

Sintel Koops Udara Nasional Gelar Bimtek Bagi Operator Persandian Koopsudnas dan Jajaran

Bimtek ini dibuka oleh Asintel Koopsudnas Marsekal Pertama TNI Ir. Yudi Mandega R., M.Tr.(Han).,IPM. dengan membacakan sambutan Panglima Koops Udara Nasional Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M. Dalam sambutannya Panglima mengatakan melalui kegiatan bimbingan teknis operator persandian Koopsudnas dan jajaran ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terkait pengamanan persandian dan sistem persandian intelijen Koopsudnas bagi operator persandian Koopsudnas dan Jajaran.

Sintel Koops Udara Nasional Gelar Bimtek Bagi Operator Persandian Koopsudnas dan Jajaran

"Terbentuknya pemahaman dan pedoman terkait pengamanan informasi dan penanganan prosedur berita yang berklasifikasi rahasia dan sangat rahasia, serta terwujudnya sence of security dalam berfikir dan bertindak bagi operator persandian Koopsudnas dan jajaran dalam menghadapi ancaman Cyber Security ", jelas Panglima.

Sintel Koops Udara Nasional Gelar Bimtek Bagi Operator Persandian Koopsudnas dan Jajaran

Dengan tema "Strategi penguatan keamanan persandian guna mewujudkan keamanan internal TNI AU", Bimtek ini diisi oleh penyaji materi diantaranya, Kakandi Dispamsanau Letkol Sus Bambang Subiantoro mewakili Kadispamsanau dengan materi pembinaan personel sandi dalam rangka meningkatkan keamanan persandian, serta oleh Dansatsandi Disandi Bais TNI Kolonel Sus Sutarno dengan mengusung materi pembentukan sistem persandian dalam rangka menghadapi ancaman terhadap Cyber Security.

Acara ini diikuti oleh Waasintel Koopsudnas, Paban Sintel Koopsudnas, Kakandi Koopsud I, II dan III serta Kosek dan Lanud Jajaran Koopsudnas baik secara Daring maupun Luring.

Sintel Koops Udara Nasional Gelar Bimtek Bagi Operator Persandian Koopsudnas dan Jajaran Sintel Koops Udara Nasional Gelar Bimtek Bagi Operator Persandian Koopsudnas dan Jajaran Sintel Koops Udara Nasional Gelar Bimtek Bagi Operator Persandian Koopsudnas dan Jajaran Sintel Koops Udara Nasional Gelar Bimtek Bagi Operator Persandian Koopsudnas dan Jajaran Sintel Koops Udara Nasional Gelar Bimtek Bagi Operator Persandian Koopsudnas dan Jajaran