Pengunjung Website
Hari Ini: 18,558
Minggu Ini: 42,724
Bulan Ini: 1,025,652
|
Jumlah Pengunjung: 4,887,057

Tes Samapta Syarat Mutlak UKP

TNI AU. Kesamaptaan Jasmani merupakan salah satu cara Prajurit Lanud Soewondo untuk menjaga kemampuan diri serta kesehatan jasmani pribadi. Untuk itu, bertempat di Apron Charlie Lanud Soewondo dilaksanakan tes samapta bagi prajurit Lanud Soewondo, Jumat (28/April/2023).

Kegiatan rutin Samapta yang dilakukan Prajurit Lanud Soewondo merupakan kegiatan wajib bagi seluruh Prajurit, salah satunya guna memenuhi syarat untuk Usulan Kenaikan Pangkat. Untuk itu sebanyak 32 prajurit Lanud Soewondo melaksanakan tes samapta guna untuk Usulan Kenaikan Pangkat pada priode Oktober 2023 mendatang. Hal ini merupakan syarat mutlak bagi prajurit baik yang berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama, yang akan mengemban tugas dengan pangkat yang lebih tinggi.

Sebelum melaksanakan Tes Samapta seluruh peserta wajib melaksanakan tensi untuk mengetahui tekanan darah, kemudian melaksanakan stretching/peregangan otot dan dilaksanakan pengarahan dari staf Binjas. Adapun kegiatan samapta dilaksanakan samapta A dan B. Samapta A meliputi lari 12 menit dan samapta B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Pada kesempatan ini Kasi Binjaskemil Lanud Soewondo Mayor Kes Agus Suhardi mengatakan, kegiatan Tes Samapta Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit, sehingga para Prajurit Lanud Soewondo mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik. Bukan hanya itu, Tes Samapta Jasmani ini juga sebagai modal awal dalam persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) prajurit dan seleksi pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Kami sangat berharap kegiatan Samapta ini berjalan dengan aman dan lancar, dalam artian masing-masing individu memahami keadaan kesehatan dan kemampuannya, jika sudah tidak mampu jangan dipaksakan,” pungkasnya. Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Konsep Otomatis Konsep Otomatis Konsep Otomatis Konsep Otomatis Konsep Otomatis Konsep Otomatis