Pengunjung Website
Hari Ini: 4,251
Minggu Ini: 56,519
Bulan Ini: 503,793
|
Jumlah Pengunjung: 7,002,551

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud SIM Laksanakan Kesamaptaan Jasmani

TNI AU. Dalam rangka pembinaan serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit di jajaran TNI AU, Personel Lanud Sultan Iskandar Muda melalui Binjaskemil melaksanakan tes kesamaptaan jasmani Periode Semester I TA 2023 diikuti staf yang mengajukan UKP, dan staf Personel baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di Lapangan Sepak Bola Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Jum'at (5/5/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan, personel yang mengikuti terlebih dahulu dicek tensi dan kesehatannya oleh Tim Kesehatan dari Klinik Lanud Sultan Iskandar Muda yang bertujuan untuk memastikan para personel bisa mengikuti tes kesamaptaan jasmani atau tidak.

Pgs.Kasibinjas Lanud Sultan Iskandar Muda Letda Kes Marwan mengatakan, Tes Samapta ini merupakan program kerja Binjaskemil Lanud Sultan Iskandar Muda dengan tujuan untuk menguji kemampuan perorangan serta meningkatkan fisik para prajurit TNI AU khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal sesuai yang diharapkan.

Adapun Tes Samapta yang dilaksanakan meliputi 2 Kategori, yaitu Tes Samapta A dengan lari menempuh waktu selama 12 menit. Sedangkan Tes Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up serta Shuttle Run yang nilainya disesuaikan berdasarkan kategori umur dan waktu yang didapat.