Pengunjung Website
Hari Ini: 17,231
Minggu Ini: 41,392
Bulan Ini: 1,024,316
|
Jumlah Pengunjung: 4,885,720

Upacara 17-an Bulan Oktober, Danlanud Jenderal Besar Soedirman Bacakan Amanat Panglima TNI

TNI AU. Bentuk nyata menghargai jerih payah dan jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan jiwa dan raganya demi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Lanud J.B. Soedirman rutin selenggarakan Upacara Bendera Merah Putih Setiap Tanggal 17, Purbalingga. Selasa (17/10/2023).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera 17-an tersebut, Danlanud J.B. Soedirman Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr (Han) selaku Inspektur Upacara (Irup), para Kadis serta seluruh personil Lanud J.B. Soedirman sebagai peserta upacara.

Usai Pengibaran Bendera Merah Putih, dilakukan pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga, dan pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Negri Sipil Republik Indonesia, lalu dilanjut dengan pembacaan amanat panglima TNI oleh Inspektur upacara.

Dalam sambutan yang dibacakan Danlanud, para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil TNI yang saya cintai dan saya banggakan. Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberi kekuatan untuk mengikuti Upacara Bendera 17-an pada bulan Oktober tahun 2023 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Para peserta upacara yang saya banggakan, Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI telah berjalan dengan lancar dan sukses. Selaku pimpinan TNI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam latihan Asean Solidarity Exercise (ASEX-01N), pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta serta pengamanan KTT Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau KTT AIS Forum 2023 yang baru kita laksanakan di Bali kemarin, " ungkap Panglima.