Pengunjung Website
Hari Ini: 13,441
Minggu Ini: 65,708
Bulan Ini: 512,975
|
Jumlah Pengunjung: 7,011,729

Irkoops Udara II Ikuti Ziarah dalam Rangka Peringatan HUT ke-78 TNI

 

TNI AU. Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-78 tahun 2023, Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Andi Kustoro, S.E., M.M., dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koops Udara II Ny. Iswari Andi Kustoro, yang diwakili Inspektur Koops Udara II Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., dan Ketua PIA AG Cab. 1/D.II Koops Udara II Ny. Luluk Zulfahmi, mengikuti ziarah, bertempat di Taman Makam Pahlawan Panaikang, Makassar. Rabu, (4/10/2023).

Upacara ziarah dilaksanakan bersamaan secara trimatra dengan TNI AD dan TNI AL, dipimpin oleh Pangdam XIV/Hasanuddin ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Rangkaian acara diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga bersama di pusara para pahlawan dan pejuang, diantaranya keluarga besar Jenderal M. Yusuf, pahlawan Sulawesi Selatan Emy Saelan (Pahlawan Nasional), Robert Wolter Monginsidi (Pahlawan Nasional), Andi Mappanyukki (Tokoh Pejuang), dan Andi Pangerang Pettarani (Tokoh Pejuang).

Selain di TMP Panaikang, ziarah juga dilaksanakan oleh para pejabat dan prajurit TNI AU, AD, AL di dua lokasi lainnya, yakni di Makam Pangeran Diponegoro dan Makam Sultan Hasanuddin.

Turut melaksanakan ziarah, Danlanud Sultan Hasanuddin beserta istri, Dankosek ll beserta Istri, para pejabat TNI AD, TNI AL wilayah Makassar, para pengurus PIA Ardhya Garini Bakorda Makassar, para Pejabat Koopsud II, Kosek II, Lanud Sultan Hasanuddin, serta para perwira, bintara, tamtama dan PNS TNI AU gabungan wilayah Makassar.