Pengunjung Website

Lanud SUT Menggelar English Speaking Test Penerimaan SMA Pradita Dirgantara TA. 2024/2025, Guna Melihat Kemampuan Bahasa Inggris Para Casis.

TNI AU. English Speaking Test Dalam Rangka Penerimaan SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2024/2025 digelar di Lanud Sutan Sjahrir yang dipercayai sebagai Panitia Daerah (Panda) Sumatera Barat, Berlangsung di Kantor Dinas Personel Lanud Sutan Sjahrir, Padang. Selasa, (6/02/2024).

Secara bersamaan, English Speaking Test ini dilaksanakan di seluruh jajaran Panda Lanud yang ada di Indonesia melalui Video Conference.

English Speaking Test ini adalah seleksi tahap lanjutan bagi calon siswa yang berhasil lolos pada seleksi akademik beberapa hari lalu dan sebanyak 13 orang (calon siswa) yang mengikuti seleksi English Speaking Test.

Tes kemampuan berbicara bahasa Inggris ini dilaksnakan dengan cara bertatap muka dan wawancara dengan penguji dan memiliki waktu 2-3 menit untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris secara lisan.

Selanjutnya bagi calon siswa yang lulus dari tahap ini akan melaksanakan tes ditahap berikutnya dan panitia pelaksana akan terus menyaring calon siswa yang memenuhi syarat sehingga dapat melanjutkan tes di tingkat pusat.

Di hari yang sama, Para Casis juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan seluruh Casis dalam keadaan sehat.