Pengunjung Website
Hari Ini: 22,695
Minggu Ini: 74,951
Bulan Ini: 522,217
|
Jumlah Pengunjung: 7,020,975

Personel Lanud Manuhua Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Gabungan Di Lanal Biak

Konsep Otomatis

TNI AU. Personel Lanud Manuhua Laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-78 Tahun 2023 Bersama Gabungan TNI di wilayah Biak yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Frans Kaisiepo Lanal Biak, Jalan Jendral Sudirman, Waupnor, Kecamatan Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor. Kamis, (5/10/2023).

Bertindak selaku Inspektur upacara Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., bertindak selaku Komandan Upacara Ka Akun Lanal Biak Mayor Laut (S) Stevey Isay Hamadi., S.Ap., dan bertindak selaku Perwira Upacara Paban Lidpulta Guskamla Koarmada III Mayor Laut (E) Eko Partono. yang diikuti 500 Orang.

Konsep Otomatis

Turut Hadir dalam upacara tersebut Kaskoopsud III Marsma TNI M. Yani Amirullah., Ir Koopsud Marsma TNI Joko Tri Wibowo, S.E., M.Sc., Danguskamla Koarmada III Laksma TNI Tunggul., Dankosek III Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos., Danrem 173/PVB Brigjen TNI Frans Yohanes Purba, S.I.P., M.M., Danlanud Manuhua Marsma TNI Yostariza, S.E., M.Tr. Opsla., Kapolres Biak AKBP Damianus Dedy Susanto beserta Pejabat TNI-POLRI juga perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI-POLRI diwilayah Biak serta Penjabat Forkompinda Daerah Biak.

Dalam amanat Panglima TNI yang di bacakan Pangkoopsud III berisi, "Untuk itu, momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh. Para peserta upacara yang saya hormati, Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Setelah prosesi upacara Selesai dilanjutkan dengan acara tambahan menyaksikan aksi terbang Paramotor, Parade Defile dan pawai alutsista TNI-POLRI, dilanjutkan dengan tasyakuran dan Hiburan.